Sabtu, 05 Maret 2011

Inilah Binatang Terjelek di Dunia







Aktivis hewan meluncurkan program penyelamatan spesies mamalia terjelek di dunia. Hewan itu dianggap sulit bertahan hidup dan bersaing dengan binatang normal.

Hewan tersebut di antaranya tapih berhidung selang dan trenggiling. Mereka dianggap mengalami kesulitan bersaing dengan hewan lain, karena berpenampilan tidak menarik. Kampanye ini untuk menarik dana yang diperlukan untuk menyelamatkan mereka dari kepunahan.

Hewan itu tercantum dalam daftar 100 mamalia yang memiliki cara evolusi berbeda dan terancam punah secara global. Data tersebut dikenal sebagai program Edge.

Mamalia edge adalah salah satu jenis spesies yang mewakili keragaman sejati kehidupan di bumi, kata Carly Waterman, manager program Edge di Zoological Society, London, Inggris.

"Jika kita membiarkan makhluk ini menghilang maka beberapa fitur tidak biasa dan perilaku unik dari dunia hewan akan ikut menghilang," ujar Waterman. Salah satu mamalia bermuka tidak biasa, lumba-lumba di sungai Yangtze, dipercaya telah musnah.

Spesies yang masuk di program penyelamatan ini adalah Attenborough bermoncong panjang yang merupakan mamalia bertelur, tapir Asia, galago kurcaci Rondo, bushaby, lemur hitam dan putih, lumba-lumba di Gangga, trenggiling China dan lembu hutan Saola.

SUMBER BERITA !!! KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar