Sabtu, 05 Maret 2011

Piala Oscar Versi China Digelar







Para insan film China, Hong Kong dan Taiwan berkumpul untuk perhelatan Golden Horse Film Awards. Penghargaan tersebut setara dengan Piala Oscar di Amerika Serikat.

Aktris China Xu Fan, bintang Taiwan Lin Chi-ling dan aktor tampan Ethan Juan adalah beberapa di antara penampil yang akan melintasi karpet merah pada seremonial yang digelar di Taoyuan, Taiwan Utara.

Sutradar Hong Kong Teddy Chen yang tenar melalui film Bodyguards and Assasins juga akan bergabung dengan rekan aktor veteran, Wang Xueqi dari China dan Nicholas Tse dari Hong Kong.

Film aksi Chen itu berkisah seputar Dinasti Qing pada awal abad 20. Film ini menjadi pesaing utama dengan memperoleh sembilan nominasi. Termasuk di antaranya, film terbaik, sutradara terbaik dan aktor utama terbaik untuk Wang.

Di kategori aktor utama terbaik, Wang bersaing dengan bintang-bintang senegara seperti Ni Dahong (Judge) dan Qin Hao (Spring Fever). Demikian pula dengan Juan, aktor muda Taiwan yang sedang naik daun setelah berperan di film gangster, Monga.

Dari Hong Kong, aktor yang pernah memenangkan Golden Horse, Tony Leung Ka-fai dan master kungfu Sammo Hung yang mendapat dua nominasi untuk koreografi aksi terbaik, juga akan meramaikan acara ini.

SUMBER BERITA !!! KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar