Selasa, 25 Oktober 2011

Aksi Gila Ribuan Warga Israel Bugil Massal Dilaut Mati


Chempornet.com – Aksi Gila Ribuan Warga Israel Bugil Massal Dilaut Mati. Ribuan warga israel melakukan aksi bugil massal, aksi bugil massal ini dilakukan oleh sekitar 1.200 warga Israel yang bertempat di Laut Mati. Aksi bugil massal ini merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Spencer Tunick, fotografer Amerika berdarah Yahudi, acara bugil massal warga israel ini mengandung tujuan untuk mempromosikan Laut Mati masuk daftar 7 keajaiban alam dunia.

Mengenai aksi foto bugil ribuan warga Israel yang bisa disebut “sudah gila” ini, Tunick mengatakan, “Ini bukan sekadar membuat seni, melainkan untuk merayakan ‘sesuatu’ ini terjadi di Israel,” ungkapnya di he Jarusalempost.


Tunick memang dikenal sebagai fotografer kontroversi yang sebelumnya pernah mengerjakan berbagai proyek serupa, seperti foto manusia telanjang atau foto bugil di Meksiko, Swiss, sampai Sydney Opera House di Australia.

Pemotretan ribuan warga Israel yang bugil di lokasi Laut Mati yang dirahasiakan itu dilakukan pada Sabtu pagi, 17 September 2011, waktu Israel. Warga pilihan yang bersedia melakukan bugil massal harus rela berbondong-bondong memadati Stasiun Tel Aviv sekitar pukul 01.00 dini hari. Mereka terdiri dari warga berusia 18 sampai 70 tahun.

Berikut ini foto bugil ribuan warga Israel di laut mati


Meski tujuan pemotretan sebagai kampanye sekaligus protes terhadap kerusakan di Laut Mati yang terancam kering pada 2050, aksi ini menuai protes dari para pemuka agama dan politikus Yahudi. Mereka mengancam akan menggagalkan sekaligus memenjarakan Tunick jika nekad menyelenggarakan foto bugil massal.





Walau banyak kecaman mengenai aksi foto bugil ribuan warga Israel itu, acara tetap bergulir. Tunick sengaja memilih pemotretan pada hari Sabtu tepat di hari libur umat Yahudi. Alhasil, acara pemotretan yang dilakukan mulai pukul 05.00 pagi dan berlangsung selama dua jam itu sukses. “Ini momen yang paling indah,” kata Tunick bangga.

Seorang partisipan foto bugil tersebut bernama Zev asal Tel Aviv merasa ada kebebasan saat menanggalkan semua pakaiannya di hadapan ribuan orang. “Seperti kembali menghormati hubungan manusia dengan alam,” katanya.

Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina, dan Yordania. Di 417,5 meter di bawah permukaan Laut Mati dipercaya sebagai titik terendah di permukaan Bumi.

Secara geologi, Laut Mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pada Jordan Riff Valley, di mana air laut masuk dan terkumpul, iklim kering dan evaporasi tinggi meningkatkan konsentrasi mineral dalam air. Garam, kapur, dan gypsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi di dunia.

Mereka memang sepertinya sudah gila melakukan aksi foto bugil ribuan orang Israel di laut mati, jelas saja kecaman banyak berdatangan namun tetap tidak mengubah atau tidak membuat acara foto bugil ribuan warga israel di laut mati tersebut dihentikan.

Seperti yang sudah disinggung diatas, Tunick memang merupakan seorang fotografer yang sering membuat aksi gila di berbagai negara, rata-rata dirinya membuat karya foto bugil ribuan orang. Aksi gila ini adalah contoh salah satu dari beberapa aksi Tunick sebelum menggelar acara foto bugil ribuan warga Israel di laut mati hanya untuk mempromosikan Laut Mati masuk daftar 7 keajaiban alam dunia.

sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?s=6bca7d1f4dcb513a44b70d22da041038&t=10586863

Tidak ada komentar:

Posting Komentar