Sabtu, 11 Juni 2011

Tips dan Cara Hindari Hack di Facebook anda

Tips Hindari Hacker Facebook. Mungkin temen2 semua sudah gak asing lagi mendengar ada orang yang facebook-nya kena Hack. Biasanya korbannya di kalangan pemain mafia wars. Kenapa mereka cenderung mencoba meng-Hack Account Pemain MW?? jawabannya karena "loot" yang kita punya. "Loot" itu bisa di jual kembali, [ untuk lebih jelas tunggu di postingan berikut ] jadi bisa di simpulkan beberapa orang yang menjadi penjual Loot Mw itu perlu kita curigai, kemungkinan merekalah pelaku Hack tersebut.



Salah satu cara Hack facebook paling mudah dan paling sering dilakukan oleh Para Hacker adalah :

1. Fake Login
2. Fake Notification

Akan saya jelaskan satu per satu, karena saya bukan hacker mungkin saya gak bisa menjelaskan secara detail dan mudah dimengerti.

▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼
1. Fake Login
▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲

Apakah itu?

Dari kata2nya saja kita semua udah mengerti. Pelaku meng-hack Facebook dengan cara membuat suatu "web tiruan facebook", yaitu pada halaman login'nya. Ada beberapa kemungkinan cara hacker menipu para korbannya :

Post coment/ Pm/ lewat chat/ wall / note facebook ---> meng-iming2i calon korban bahwa ada free godfather point, dan meyakinkan calon korban untuk meng-klik link yang dia berikan, yang mana link tersebut akan menuju ke halaman buatan hacker ini [ halaman login facebook palsu ]

Saya berikan contoh perbedaan halaman login asli facebook asli dan halaman facebook paslu :

** Halaman Asli Facebook




** Halaman Palsu Facebook






Sudah saya beri tanda, tentu saja sangat terlihat jelas perbedaan yang mendasar!
yaitu "alamat URL facebook". Dari segi tampilan, sekilas akan sangat sama/mirip dengan facebook. Yang perlu kalian cermati adalah, Halaman Web Facebook berbasis [ php ] sedangkan halaman fake login ini biasanya ber format [ html ]. untuk alamatnya, kemungkinan bisa menjadi www.pasebook.com , www.fesbuk.com, www.facebokk.com , www.facebooks.com.

Tips Menghindari fake Login.

1. Jangan pernah percaya ajakan seseorang/ iming2 tentang [ GF point ] gratis.
2. Ketika kamu ternyata gak sengaja terjebak, Lihat "Alamat URL pada Adress Bar browser kamu !!" jangan langsung mengisikan email dan password kamu
3. Gantilah [ email + password ] secara berkala (3 hari - 1 minggu sekali)



▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼▼
2. Fake Notification
▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲

Apakah itu?

Sebenarnya tujuannya sama, yaitu bagaimana menjebak korban untuk menuju "Fake Login", namun dengan cara membuat notification palsu.

Notification seperti apa?

Notification yang dimaksudkan adalah notification pada [ contact email ] kamu [ email yg digunakan untuk login ]. berikut saya sertakan contoh email notification dari facebook :






Bagian yang saya beri kotak merah merupakan Link dimana jika kita ingin meng-konfirmasi friend request tersebut. Hati2 dengan Link tersebut, karena bisa saja link tersebut akan re-direct ke Link fake Login seperti pada contoh Fake login di atas.

Rata-rata orang gak pernah membuka contact email ini dan kami sarankan JANGAN..!!

Tips Hindari Hacker Facebook

1. Gunakanlah 2 email :

- e-mail pribadi [untuk usaha/komunikasi ]
- e-mail khusus facebook [ tidak usah dibuka/di cek tidak jadi masalah ]

2. Jangan samakan pasword email dengan pasword facebook.
3. Usahakan jangan memakai pasword yang mudah di tebak seperti tanggal lahir.Kombinasikan pasword dengan huruf dan angka
4. Hati-hati terhadap email yang masuk.Jangan asal klik.Kalo sobat tidak pernah merasa mereset ato verifikasi pasword facebook abaikan saja
5. Ini yang paling penting.Jika sobat sering online di warnet sebaiknya extra hati-hati!!! Tidak menutup kemungkinan mereka memasang keyloger.

sumber :http://bolaytomboy.blogspot.com/2010/01/tips-hindari-hacker-facebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar