Sabtu, 21 Mei 2011

7 BINATANG YANG TIDAK DISADARI SUDAH MEMBANTU MANUSIA

Inilah tujuh binatang yang tidak di sadari sudah banyak membantu ken=hidupan kita sehari- hari
1.Lintah
Bagi dunia kesehatan lintah sudah tidak asing lagi, di gunakan untuk therapi .oleh sebagian besar orang, lintah sering dianggap sebagai binatang penghisap darah yang menjijikkan. Namun di Nganjuk, Jawa Timur, binatang lintah justru dimanfaatkan sebagai media atau alat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti apa pengobatan alternatif dengan lintah tersebut?

2.Anjing

dogtraining6
Lucky dan Flo, dua anjing jenis Labrador hitam ini menjadi musuh berbahaya bagi kawanan pembajak setelah berhasil menemukan sekitar satu juta keping DVD dan CD bajakan di Malaysia. Kedua satwa itu ditempatkan di lokasi rahasia dengan penjagaan ketat untuk mengamanankan dari ancaman para pembajaktersebut.
Kisah lain di pelabuhan Merak-Banten, Bronx mengendus setiap kendaraan yang distop dari arah Sumatera. Ketika giliran truk berplat nomor BL diperiksa, anjing jenis gembala jerman berumur 1,5 tahun itu berontak. Bronx dilepas dan langsung meloncat ke atas truk yang ditutup terpal. Baru 5 menit pelacakan berjalan, suara keras Ajun Komisaris Polisi, Siburian, memecah keheningan, 'Bagus kamu Bronx.' Polisi itu melihat tanda-tanda Bronx telah menemukan narkoba. Tepat di tengah-tengah bak truk, kaki kanan depan Bronx mengais-ngais. Truk yang bermuatan kelapa, barang-barang kelontong dan sandal itu dibongkar. Betul, ada 5 kardus berisi ganja kering total berbobot 20 kg akan diselundupkan.
Wah, hebat! Anjing pelacak sangat membantu tugas kepolisian dalam melacak obat-obat terlarang, bom dan pencurian. Bagaimana mereka dilatih? Tahap pertama latihan yaitu: kepatuhan. Lehermya dikalungkan tali agar mudah dikendalikan dan mendengar perintah pawang seperti duduk, berdiri, tiarap, berjalan lurus dan berkelok mengitari lapangan. Tali dapat dilepas setelah anjing bisa menuruti semua perintah. Setelah lulus, masih ada tahap selanjutnya: pengenalan bau dan lokasi, atau dari titik ke titik. Contohnya menemukan kotak berisi narkoba dari jejeran kotak lain. Lalu latihan point to point atau dari titik ke titik. Contohnya menemukan kotak berisi narkoba di antara jajaran kotak lain. Lalu latihan burried, yaitu melacak objek yang ditimbun, latihan di dalam dan luar ruangan, serta latihan dalam kendaraan. "Dengan ketajaman indra penciumannya, anjing dapat mendeteksi bau apa pun yang di perkenalkan,' ucap Inspektur Polisi Satu drh Dedi Wijayanto, Kanit Satwa Dit. Samapta Polda Lampung. Indra penciuman anjing 40 kali lebih tajam dibanding manusia.
                             dogtraining        dogtraining2         dogtraining4
Oh iya, melatih anjing memerlukan ketegasan tapi bukan kekerasan. Ketika anjing berhasil menjalankan perintah,  perlu diberikan pujian seperti elusan, tepukan di kepala, memberikan mainan atau makanan yang disenangi sang anjing. Kalau anjing melakukan kesalahan, tidak perlu dipukul. Perintah dapat diulang kembali sampai bisa melakukan dengan baik.
Latihan-latihan itu dapat diberikan kepada anjing peliharaan di rumah lho. Menurut para pelatih, waktunya hanya 3 bulan.

3.KUDA
kuda pada saman dahulu adalah tunggangan istimewa dan sangat popular hingga sampai saat ini masih banyak yang menggunakan kuda sebagai alat transportasi
4.Luwak
Musang luwak adalah hewan menyusu (mamalia) yang termasuk suku musang dan garangan (Viverridae). Nama ilmiahnya adalah Paradoxurus hermaphroditus dan di Malaysia dikenal sebagai musang pulut. Hewan ini juga dipanggil dengan berbagai sebutan lain seperti musang (nama umum, Betawi), careuh (Sunda), luak atau luwak (Jawa), serta common palm civet, common musang, house musang atau toddy cat dalam bahasa Inggris.
5.KERBAU


6.MONYET
Sebagai pencari duit untuk d jadikan tontonan topeng monyet
7.Merpati
Sebagai pengirim Berita atau lebih gaulnya tukang pos dech hehehehhehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar