Selasa, 20 Desember 2011

Foto Sungai darah di China yang bikin Heboh

 Sungai Darah terjadi di China Sungai Jian di Luoyang awal pekan ini. sebenarnya Sungai darah hanyalah Istilah karena  warna  ari sungai yang berwarna merah menyerupai  warna darah ,tapi hal yang sebenarnya adalah karena Pembuangan limbah berwara oleh Pabrik Ilegal di dekat sungai tersebut. Dan spontan membuat pengunjung pun merasa terkejut.sebuah insiden yang sejak meluncurkan sebuah penyelidikan resmi oleh Biro Perlindungan Lingkungan Kota Luoyang.


Jian (atau Jianhe) Sungai berjalan melalui Luoyang di provinsi Henan. Penduduk setempat tunduk pada warna air menakutkan, seperti darah selama beberapa hari sebelum pejabat pemerintah dilacak sumber warna tidak seorang Musa-seperti Times Akhir tetapi untuk dua pabrik kimia kecil pembuangan pewarna merah ke dalam pipa air di kota itu badai.

Tanaman dituduh secara ilegal memproduksi pewarna merah untuk pembungkus kembang api dalam persiapan untuk tahun Baru Cina sebelum membuangnya kelebihan ke persediaan air. Pekerja di pabrik mengklaim bahwa mereka dibilas batch kantong plastik merah untuk daur ulang dan tidak mengharapkan akibatnya.

Menurut Xinhua, kantor berita milik pemerintah, Biro Perlindungan Lingkungan Kota Luoyang memotong power supply tthe workshop segera dan melakukan pemeriksaan menyeluruh. Hasil lab menunjukkan bahwa meskipun warnanya cukup mengganggu, "air berdarah" dalam pertanyaan tidak mengandung logam berat atau unsur beracun.

Meskipun media disiagakan menumpahkan dengan panggilan panik warga, orang lain yang tinggal air rapi adalah tidak terkejut, mengatakan perubahan warna air sering disebabkan oleh berbagai polutan dan garasi rumah tangga dibuang ke dalam atau sepanjang sungai secara mingguan. Beberapa penduduk lokal Cina melaporkan bahwa sungai telah berubah menjadi hijau gelap di masa lalu.

Sungai sejak kembali ke warna normal, namun tidak sebelum foto-foto fotografer bentak China "Sungai Darah" selama pemeriksaan pemerintah.

 sumber Reuters/China Daily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar